Ditolak Mentah-mentah, Fernando Alonso Tanggapi Komentar Pedas Bos Red Bull Racing

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:25 WIB
Pebalap McLaren-Renault, Fernando Alonso, tiba di sirkuit sebelum menjalani balapan GP Canada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018). ( MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO )

Pebalap McLaren, Fernando Alonso, menanggapi pernyataan pedas dari bos Tim Red Bull Racing Christian Horner terkait peluangnya menjadi pengganti Daniel Ricciardo.

Sebelumnya, Fernando Alonso, sempat dikaitkan dengan Red Bull Racing menyusul kepindahan Daniel Ricciardo ke Renault.

Ambisi Alonso untuk kembali dalam perebutan posisi terdepan pada penghujung kariernya seakan cocok dengan performa bagus Red Bull Racing dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi Christian Horner langsung membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa Alonso punya potensi membuat suasana tim tidak kondusif.

(Baca Juga: Red Bull Coret Alonso dari Daftar Calon Pengganti Ricciardo)

"Dia punya potensi menyebabkan sedikit keributan di mana pun dia berada. Saya tidak yakin hal itu akan menjadi hal sehat bagi tim saya andai Fernando bergabung," kata Horner.

Pernyataan Horner pun sampai ke telinga Alonso. Alih-alih tersulut emosi, Alonso justru tertawa saat mengetahui hal tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan melalui cuitan pada akun twitternya, @alo_oficial.

"(tertawa) pastinya salah satu hal terbaik yang pernah ada!!!," cuit Alonso.

Alonso sendiri bisa jadi tidak akan cocok dengan Red Bull Racing mengingat sejarah buruknya dengan Honda selaku penyedia mesin musim depan.