Umumkan Pensiun, Syarat Ini Bisa Buat Fernando Alonso Kembali Tampil pada Ajang Formula 1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:01 WIB
Pebalap tim McLaren-Renault asal Spanyol, Fernando Alonso. (instagram.com/fernandoalo_oficial)

Pebalap McLaren, Fernando Alonso, memutuskan pensiun dari ajang Formula 1 (F1) pada akhir musim ini. Namun begitu, dia membuka pintu untuk kembali berlomba pada "waktu yang tepat."

Pada Selasa (14/8/2018), Alonso mengumumkan bahwa dia tidak akan mengikuti ajang yang sudah membesarkan namanya pada tahun depan.

"Setelah 17 tahun yang menakjubkan bersama olahraga yang luar bisa, sekarang adalah waktu bagi saya untuk membuat perubahan dan mengambil tantangan baru," kata Alonso dikutip BolaSport.com dari laman tim McLaren.

"Mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan, tantangan baru yang menarik akan segera datang. Saya punya salah satu masa paling menyenangkan dalam hidup tetapi saya harus menjelajah petualangan baru," ucap dia.

Bukan rahasia lagi jika Alonso sedang memburu misinya menjadi pebalap yang komplet dengan menyabet "triple crown" (memenangi GP Monaco/Formula 1, 24 Hours of Le Mans, dan Indy500).


Trio pebalap Toyota TS050 Hybrid LMP1 (dari kiri ke kanan), Fernando Alonso, Kazuki Nakajima, dan Sebastien Buemi, berpose di atas mobil yang berhasil membawa mereka keluar sebagai juara Le Mans 24 Hours di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Prancis, Minggu (17/6/2018).(LOIC VENANCE/AFP PHOTO)

Alonso pun kini hanya perlu memenangi balapan Indy500 untuk memiliki status "triple crown" dan diprediksi bakal melakoni penampilan keduanya di Indianapolis pada tahun depan.

Sementara motivasinya untuk berlomba pada ajang F1 memudar, Alonso ternyata masih membuka peluang untuk melakukan comeback pada masa mendatang.

(Baca Juga: Frustrasi, Pebalap Aprilia Sebut Motornya seperti Sampah)