Hasil FP1 F1 GP Italia 2018 - Percobaan Terakhir Bawa Sergio Perez Ungguli Kimi Raikkonen sebagai Pencetak Waktu Lap Tercepat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 31 Agustus 2018 | 17:50 WIB
Pebalap Force India, Sergio Perez, mendapat sambutan dari kru tim usai finis di posisi kelima dalam balapan GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (26/8/2018). (TWITTER.COM/FORCE INDIA F1)

Hujan nampaknya masih menjadi momok bagi gelaran balapan di benua eropa dalam dua pekan terakhir. Cuaca buruk kali ini dialami para pebalap Formula 1 (F1).

Seri balap GP Italia yang digelar di Sirkuit Monza dibuka dengan sesi latihan bebas pertama (F1). Hujan yang turun pada pagi hari membuat sebagian besar pebalap menahan diri di dalam paddock tim.

Meski cuaca sudah terang sebelum sesi dimulai, para driver harus sedikit berhati-hati lantaran beberapa bagian trek masih belum kering secara sempurna.

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen bahkan tidak hanya sekali tergelincir saat memacu mobilnya.

Catatan waktu lap tercepat akhirnya dibukukan oleh pebalap Force India, Sergio Perez, yaitu 1 menit 34,550 detik.

(Baca Juga: Atletik Asian Games 2018 - Lalu Muhammad Zohri dkk Dipersiapkan untuk Olimpiade Paris 2024)

Waktu yang dibukukan Perez pada percobaan terakhir mengungguli torehan 1 menit 34,550 detik milik pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Raikkonen pun menempati posisi kedua dalam sesi pembuka. Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati Esteban Ocon (Force India), Brendon Hartley (Toro Rosso).

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, yang akan mendapat penalti start dari posisi paling belakang karena pergantian power unit, berada di posisi kelima.

Sementara dua pebalap peringkat teratas, Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari) memilih untuk tidak tampil ngotot dalam sesi FP1.