Nico Rosberg Salahkan Sebastian Vettel Soal Insiden Lap Pertama F1 GP Italia 2018

By Samsul Ngarifin - Senin, 3 September 2018 | 18:42 WIB
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton terlibat insiden di tikungan 4 lap pertama pada balapan GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (2/9/2018). (INDEPENDENT)

Mantan pebalap Mercedes, Nico Rosberg, turut memberikan komentarnya perihal insiden yang terjadi antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Kedua juara dunia itu terlibat insiden di tikungan 4 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (2/9/2018).

Alhasil mobil Sebastian Vettel yang tersenggol mobil Lewis Hamilton kemudian tergelincir dan membuat posisinya melorot ke urutan 18.

Perihal insiden tersebut, stewards dari FIA memutuskan tidak ada hukuman yang diberikan, baik untuk Hamilton atau Vettel.

(Baca Juga: 9 Negara Peserta Asian Games 2018 Pulang dengan Tangan Hampa)

Dalam pandangan Nico Rosberg, insiden tersebut sepenuhnya menjadi kesalahan pebalap Ferrari, Vettel.

"Saya pikir itu adalah kesalahan Vettel. Dia masuk terlalu dalam, bertabrakan dengan Hamilton dan memutarnya, itu benar-benar tidak baik," kata Nico Rosberg dikutip BolaSport.com dari Fox Sports.

Lebih lanjut pria asal Jerman ini menyayangkan Vettel yang seakan tidak belajar dari pengalamannya yang sudah-sudah.

"Saya tidak percaya bahwa berulang kali dia terus melakukan kesalahan ini. Itu bukan cara yang tepat untuk mengalahkan Hamilton," ujar juara dunia F1 tahun 2016.