Jadi Wajah Baru di McLaren pada Musim 2018, Lando Norris Yakin Beri Performa Apik

By Any Hidayati - Sabtu, 8 September 2018 | 17:18 WIB
Foto Lando Norris di website FIA Formula 2. (fiaformula2.com)

Bongkar pasang pebalap di tubuh tim sekelas McLaren tampaknya akan sangat seru pada Formula 1 musim 2019 mendatang.

Pasalnya, McLaren akan mengganti dua pebalap utama musim ini yaitu Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne dengan dua anak muda yang baru saja naik tingkat.

Alonso yang memutuskan untuk pensiun akan digantikan dengan Carloz Sainz Jr sedangkan Vandoorne didepak dari McLaren dan akan bertukar peran dengan Lando Norris.

McLaren sepertinya ingin menunjukkan jika kekuatan muda akan membuat tim ini berjaya di F1 musim kompetisi 2019 nanti.

"Saya rasa McLaren butuh penyegaran dan sebagai tim mereka perlu dua pebalap muda yang bersedia untuk mengatakan 'kami tidak butuh menang dan kami tidak ingin menang'. Katakanlah di tahun pertama mereka bergabung," kata Norris seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsportweek.

Norris pun mengaku jika dia sangat siap bergabung dengan McLaren karena merasa telah memiliki cukup bekal untuk naik tingkat ke level F1.

"Saya merasa selama saya melakukan pekerjaan dengan baik dan memberikan hal terbaik sebagai pembuktian maka semua akan baik-baik saja," kata Norris optimis.


Lando Norris, pebalap penguji tim McLaren saat tes tengah musim Formula 1 di Sirkuit Hungaroring, Selasa (1/8/2017).(motorsport.com)

"Setidaknya saya telah melakoni dua FP1 dan beberapa tes lainnya. Saya telah membuktikan telah melakukan yang terbaik terutama di FP1 yang sangat penting dan menunjukkan bahwa saya bisa diandalkan dan juga cukup cepat."