Hasil FP3 F1 GP Singapura 2018 - Jelang Kualifikasi, Duo Ferrari Unggul Mercedes dan Red Bull Racing

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 15 September 2018 | 18:10 WIB
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel memimpin latihan bebas ketiga GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Sabtu (15/9/2018). (DOK. SCUDERIA FERRARI)

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel membayar kesalahannya dalam sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua Formula 1 GP Singapura usai mencetak waktu tercepat pada sesi berikutnya yaitu latihan bebas ketiga (FP3).

Sebastian Vettel sebelumnya tertahan di posisi kesembilan saat latihan bebas kedua (FP2) usai menabrak dinding pembatas saat akan keluar dari tikungan 21.

Blunder itu dibayar Vettel dengan menjadi pebalap tercepat berkat catatan waktu lap tercepat 1 menit 38,054 detik saat FP3.

Vettel berhasil melampuai catatan waktu tercepat FP2 milik rekan satu timnya, Kimi Raikkonen (1:38,699).

Adapun Kimi Raikkonen mengekor sang tandem dengan menempati posisi kedua.

Raikkonen mempertajam waktu lapnya menjadi 1 menit 38,416 detik dan mengungguli pebalap Mercedes yang menempati posisi ketiga dan keempat.

Pebalap andalan Mercedes Lewis Hamilton berada di posisi ketiga dengan torehan waktu yang lebih cepat 0,044 detik ketimbang Valtteri Bottas.

(Baca Juga: Meski Sudah Ditegur FIA, Ferrari Tidak Kehabisan Akal untuk Cegah Tim Rival Mengintip Lewat Kamera Mobil)

Sementara dua pebalap Red Bull Racing yang sempat menguasai sesi latihan bebas pertama harus puas berada di tempat kelima dan keenam.