F1 GP Singapura 2018 - Max Verstappen dan Kekhawatiran yang Dirasakannya

By Susi Lestari - Sabtu, 15 September 2018 | 22:49 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) saat bersiap jelang mengikuti salah satu sesi F1 GP Prancis 2018 yang berlangsung Sabtu (23/6/2018). (twitter.com/RedBullRacing)

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen masih tidak yakin bahwa timnya punya kecepatan untuk menantang Ferrari atau Mercedes saat tampil pada F1 GP Singapura 2018.

Red Bull Racing seharusnya punya bekal bagus saat menghadapi sirkuit jalanan. Lebih-lebih setelah penampilan dominan berujug kemenangan saat seri balap GP Monaco.

Namun, ketidakyakinan menyelimuti pikiran Verstappen setelah melihat beberapa sesi latihan yang sudah digelar.

"Latihan pagi terasa menyenangkan, tetapi saya tidak sepenuhnya puas dengan latihan bebas kedua," kata Verstappen dilansir BolaSport.com dari Express.

"Kemudian saat sesi latihan ketiga, kami berhasil lebih cepat meski mengalami understeer (mobil tetap lurus meski sudah dibelokkan)," tambahnya.

(Baca Juga: Japan Open 2018 - Anthony Sinisuka Ginting Dapat Pujian dari Pemain Nomor Satu Dunia)

Rekan setim dari Daniel Ricciardo tersebut lantas menceritakan apa yang membuatnya pesimistis dengan mobil Red Bull RB14 yang dikendarainya.

"Saya tidak berpikir kami memiliki kecepatan untuk bertarung dan mendapatkan pole position di Singapura. Namun, kami tetap akan bekerja dengan maksimal," uncap Verstappen.

Setelah melihat pengalaman di beberapa latihan bebas dan hasilnya, pebalap berusia 20 tahun itu pun yakin saat balapan ban hypersoft yang digunakannya dapat memberinya kesempatan untuk bergerak lebih cepat.