Valtteri Bottas Memiliki Segala Hal untuk Menjadi Seorang Pemenang

By Doddy Wiratama - Rabu, 26 September 2018 | 20:29 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengacungkan jempol seraya minum sesaat setelah meraih pole position perdana sepanjang karier balapan Formula 1 (F1) pada GP Bahrain. Bottas mencatat waktu putaran tercepat 1 menit 28,769 detik pada sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017). ( ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO )

Valtteri Bottas mendapat dukungan dari Bos Tim Mercedes di tengah rasa frustrasi yang sedang dialaminya tatkala berkompetisi pada ajang balap Formula 1 (F1).

Setelah F1 seri terakhir yang berlangsung di Singapura, Valtteri Bottas merasa jika sudah kepayahan untuk bersaing dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Rasa frustrasi Bottas makin bertambah lantaran pebalap asal Finlandia itu sadar bahwa dirinya sudah tercoret dari perebutan gelar juara dunia F1 musim ini.

Meski begitu, Toto Wolff (Bos Tim Mercedes) terus memberi dukungan dan mencoba ikut memahami situasi sulit yang tengah dialami pebalapnya tersebut.

Pria bernama lengkap Torger Christian Wolff mengatakan jika keadaan bakal menjadi sulit saat seorang pebalap tercoret dari daftar persaingan.

"Saat Anda menyadari sudah tak ada di dalam perburuan gelar lagi, itu sangat sulit untuk diterima," kata Toto Wolff dikutip BolaSport.com dari BBC. 

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Rusia 2018 - Ferrari Bisa Tampil Dominan tetapi Mercedes Juga Bisa Curi Kemenangan)

Walau demikian, Toto Wolff mengatakan jika Valtteri Bottas sudah memiliki segalanya untuk bisa menjadi juara dunia F1 di masa mendatang.

"Bottas telah menunjukkan bahwa dia memiliki kecepatan, talenta, dan etos kerja yang bisa membuatnya menang bersama Mercedes," tutur Wolff.