F1 GP Rusia 2018 - Duo Ferrari Siap Menyerang Mercedes meski Hanya Start dari Baris Kedua

By Doddy Wiratama - Minggu, 30 September 2018 | 16:47 WIB
Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) dan Kimi Raikkonen, melakukan selebrasi setelah berhasil meraih posisi start balapan Formula 1 (F1) GP Italia 2018 di posisi 1-2. (ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO)

Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, harus puas memulai sesi balapan F1 GP Rusia 2018 yang berlangsung petang nanti dari baris kedua.

Hal tersebut dapat terjadi setelah Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen "hanya" mampu menjadi pebalap tercepat ketiga dan keempat pada sesi kualifikasi, Sabtu (29/9/2018).

Dari empat sesi F1 GP Rusia 2018 yang telah berlangsung, FP1-3 dan kualifikasi, dua pebalap Ferrari ini memang tampak tak berkutik menyaingi kecepatan mobil Mercedes.

Memang Sebastian Vettel sempat menjadi yang tercepat pada FP1, tetapi setelah itu Sochi Autodrom praktis dikuasai oleh Lewis Hamilton (FP2 dan FP3) serta Valtteri Bottas (kualifikasi).

Meski begitu, Tim Kuda Jingkrak mengaku siap memberi perlawanan kepada dua pebalap Mercedes, Bottas dan Hamilton, yang akan memulai balapan dari posisi 1-2.

Sebastian Vettel sendiri bakal memanfaatkan momentum start untuk melancarkan serangan kepada dua pebalap yang berada di depannya.

(Baca Juga: F1 GP Rusia 2018 - Bottas dan Hamilton Senang dengan Modal Start 1-2 di Negeri Beruang Merah)

"Sesi kualifikasi berjalan baik. Saya pikir kami bisa mengeluarkan potensi maksimal dari mobil. Tak ada yang salah dengannya, hanya saja kami belum cukup cepat," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari laman Ferrari.

"Tentu saja, saya ingin semuanya berfungsi dengan baik dan kami memiliki peluang untuk melakukan overtake tepat setelah start," ujar pria Jerman ini melanjutkan.