Walau Belum Podium, Keanon Santoso Tetap Puas dengan Hasil di Sepang

By Minggu, 30 September 2018 | 21:56 WIB
Pebalap Indonesia, Keanon Santoso, pada sesi latihan bebas Formula Renault Asia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (27/9/2018). (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

Pebalap Indonesia, Keanon Santoso, harus puas berada di posisi ke-6 pada race kedua sekaligus terakhir pada ajang Formula Renault Asia 2018 seri Malaysia. 

 

Meskipun harus turun peringkat dan belum bisa finis di posisi podium, Keanon Santoso mengaku sangat puas dengan semua hasil balapan yang dilaluinya di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Di balapan kedua, ada sedikit perubahan pada setting-an kendaraan tetapi kurang sesuai dengan kondisi sirkuit," kata Keanon kepada BolaSport.com.

"Selanjutnya saya hanya mempertahankan konsistensi posisi di lintasan,” tutur pria 18 tahun ini melanjutkan.

Hal yang sama juga disampaikan Way Leong, manajer sekaligus instruktur Keanon pada balapan tersebut.

Menurut mantan jawara Formula Asia ini, kemajuan Keanon Santoso cukup signifikan pada balapan kali ini bila dibandingkan seri-seri sebelumnya.

(Baca Juga: Finis Ke-4 di Sesi Pertama, Keanon Santoso Targetkan Podium di Sesi Terakhir)

“Kalau gelar juara itu butuh proses, saat ini salah satu kemajuan Keanon adalah mampu menjaga konsistensi. Seperti halnya pada balapan pertama kemarin, Keanon bisa menjaga performanya dan bertahan di posisi 4 yang merupakan pencapaian terbaiknya di balapan AFR," kata Leong.