F1 GP Jepang 2018 - Rebut Pole Position, Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tim Terbaik Dunia

By Any Hidayati - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 16:34 WIB
Kru tim Mercedes saat mempersiapkan mobil milik Lewis Hamilton jelang mengikuti sesi latihan bebas I F1 GP Jepang 2018, Jumat (5/10/2018). (twitter.com/MercedesAMGF1)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sangat bangga dengan kinerja timnya selama seri balap Formula 1 (F1) GP Jepang di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

Lewis Hamilton sukses menduduki pole position untuk balapan F1 GP Jepang setelah menjadi yang tercepat saat kualifikasi, Sabtu (6/10/2018).

Sementara pesaing terdekat Lewis Hamilton, yaitu Sebastian Vettel (Ferrari), harus memulai balapan dari urutan ke-9.

Situasi itu jelas menguntungkan bagi Lewis Hamilton untuk semakin memperlebar gap poin dengan Sebastian Vettel dalam klasemen pebalap F1.

Lewis Hamilton saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 306 poin dari unggul sejauh 50 poin dari Sebastian Vettel di posisi kedua.

Lewis Hamilton pun merasa puas dengan performa impresif dari mobil balapnya sejak latihan bebas F1 GP Jepang 2018 hingga kualifikasi.

"Ini jelas (menambah momentum menuju juara)," ujar Hamilton seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

Menurut Hamilton, bukan perkara mudah bagi Mercedes untuk mengatur strategi di tengah cuaca di Sirkuit Suzuka yang terbilang labil.

Pebalap Inggris Raya tersebut menambahkan jika Mercedes melakukan keputusan yang tepat ketika berada di situasi genting, salah satunya perihal pemilihan ban saat latihan bebas.