Max Verstappen Tak Sabar Kerja Bareng Honda pada F1 2019

By Any Hidayati - Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:57 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengangkat trofi yang diraihnya seusai memenangi balapan GP Austria yang digelar di Red Bull Ring, Austria, Minggu (1/7/2018). (DOK. RED BULL RACING)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku sudah tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Honda pada Formula 1 musim 2019.

"Saya sangat gembira," ujar Verstappen yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Drriver berkebangsaan Belanda tersebut mengaku terkesan dengan progres yang ditunjukkan Honda selama musim 2018.

Verstappen melihat skuat Toro Rosso -yang telah menggunakan mesin milik Honda sejak musim ini- kini memiliki performa menjanjikan.

Menurut dia, pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly, berhasil mencatat lebih apik ketimbang Red Bull pada kualifikasi GP Jepang dan Amerika Serikat.

"Mereka (pebalap Toro Rosso) terlihat sangat cepat saat kualifikasi, jadi kami mencoba untuk menyelesaikan musim ini dengan sebaik-baiknya," ujar Verstappen.

Untuk itulah, sebagai salah satu pebalap Red Bull, Verstappen sangat tidak sabar untuk segera menjajal mesin Honda pada tahun depan.

"Seluruh anggota tim benar-benar termotivasi untuk musim depan. Tahun depan tampaknya cukup menjanjikan," kata Verstappen.

Baca Juga: