Nico Rosberg Komentari Persaingan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel yang Timpang Sebelah

By Any Hidayati - Jumat, 26 Oktober 2018 | 22:18 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan kemenangan sebagai juara dunia setelah menjalani balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016). ( ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO )

Mantan pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengomentari persaingan yang terjadi antara Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel (Ferrari) di Formula 1 (F1) 2018.

Menurut Nico Rosberg perbedaan antara Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel terletak pada konsistensi penampilan keduanya sepanjang musim 2018 ini.

"Ini semua tentang konsistensi. Dan dia (Vettel) melakukan hal sebaliknya," ujar Rosberg seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

Karena inkonsistensi yang dilakukan Sebastian Vettel inilah persaingan F1 musim 2018 menjadi timpang sebelah dan condong ke Lewis Hamilton.


Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan) setelah menyelesaikan balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (16/9/2018). ( DOK. FORMULA 1 )

"Semua sudah berlangsung sepihak sejak musim panas (sekitar bulan Agustus) dan itu tidak bisa dipercaya," lanjut Rosberg.

Vettel, menurut Rosberg, seperti hanya garang di awal tetapi melempem menjelang akhir musim.

"Vettel yang seakan bakal meraih gelar juara dunia malah melakukan hal yang berlawanan sehingga dominasi total terjadi setelah itu," kata Rosberg menjelaskan.

(Baca Juga: Max Verstappen Berharap Ada Keajaiban di Awal Musim 2019 Bersama dengan Honda)