Kata Mercedes Soal Perebutan Gelar Konstruktor Terbaik 2018 dengan Ferrari

By Any Hidayati - Kamis, 1 November 2018 | 15:53 WIB
Bos tim F1 Mercedes, Toto Wolff (kiri) tampak sedang berdiskusi dengan pebalapnya Lewis Hamilton (tengah) dan legenda F1 Niki Lauda (kanan) yang menjadi direksi di tim tersebut. ( mercedesamgf1.com )

Meski Lewis Hamilton telah resmi menyandang gelar juara dunia pebalap Formula 1 (F1) 2018, tim Mercedes mengaku masih belum bisa bernapas lega.

Selisih 50 poin dengan Ferrari di klasemen sementara konstruktor terbaik 2018 menjadi alasannya.

Mercedes yang mengumpulkan 585 poin mulai cemas poin mereka akan disalip oleh Ferrari yang saat ini sudah mengoleksi 535 poin.

Oleh karena itu pula, bos Mercedes, Toto Wolff, dengan tegas mengatakan bahwa tugas Mercedes belum sepenuhnya selesai pada F1 2018.

"Pekerjaan kami belum sepenuhnya selesai. Masih ada perebutan Konstruktor Terbaik di sana yang masih ingin kami menangkan dan itu tidak mudah," ucap Wolff yang dikutip BolaSport.com dari Skysports.

Senada dengan Wolff, Kepala Teknisi Mercedes, James Allisson, pun berpendapat yang sama karena pada GP Meksiko kemarin Mercedes terdepak dari podium.

"Kami tidak ingin tertatih-tatih seperti di Meksiko. Kami ingin totalitas di Brasil dan menang," ujar Allison.

"Jadi, fokus kami sekarang adalah itu. Kami tidak sabar untuk tampil lebih kuat lagi di Brasil pada balapan hari Minggu besok," kata dia lagi.

Baca Juga