Lewis Hamilton Pesimistis Bisa Finis Terdepan pada 2 Seri Terakhir F1 2018

By Any Hidayati - Jumat, 9 November 2018 | 14:05 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil di Autodromo Hermanos Rodríguez dalam sesi balapan F1 GP Meksiko 2018 yang digelar pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB. (twitter.com/F1)

Melihat hasil pada dua seri balapan terakhir Formula 1 (F1) 2018 yaitu GP Amerika Serikat dan GP Meksiko, Lewis Hamilton pesimistis bisa finis terdepan di Brasil dan Abu Dhabi.

Pebalap Mercedes tersebut finis ketiga di Circuit of the Americas yang menjadi arena balapan GP Amerika Serikat.

Lewis Hamilton kemudian finis keempat di Autodromo Hermanos Rodriguez, yang menjadi arena balap GP Meksiko.

"Jika Anda melihat dua balapan terakhir maka terlihat sekali saya kepayahan jadi ya saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada dua balapan berikutnya," ujar Hamilton yang dikutip BolaSport.com dari Express.

Juara dunia F1 2018 itu juga kurang percaya diri karena kondisi mobil Mercedes yang ia kendarai akhir-akhir ini tidak dalam kondisi terbaik.

Hamilton mengaku hanya bisa berharap jet daratnya berada dalam kondisi prima jika ingin meraih hasil finis terdepan pada dua seri terakhir.

"Rasanya benar-benar sulit dijelaskan mengapa kondisi tersebut sangat berat untuk kami, terutama di balapan terakhir. Kami berharap pekan ini mobil dalam kondisi yang lebih normal dan kompetitif," kata Hamilton.

Meski telah mengantongi gelar juara dunia pebalap F1 2018, Hamilton dan Mercedes masih ngebet untuk meraih titel konstruktor terbaik musim ini.

Baca Juga: