Lewis Hamilton Tandai 2 Pebalap Muda Ferarri dan Red Bull pada F1 Musim 2019

By Any Hidayati - Kamis, 13 Desember 2018 | 20:18 WIB
Pemenang balapan GP Prancis, Lewis Hamilton (Mercedes/tengah), menaiki podium bersama dengan pengisi posisi tiga besar lainnya, Max Verstappen (Red Bull Racing/kiri), dan Kimi Raikkonen (Ferrari). ( DOK. FORMULA 1 )

Lewis Hamilton (Mercedes) mengaku belum puas meskipun musim kompetisi Formula 1 (F1) 2018 telah berakhir dan gelar juara dunia telah menjadi miliknya.

Pebalap Inggris Raya tersebut justru semakin berhasrat untuk menyelesaikan dua tahun kontrak bersama Mercedes dengan sempurna.

Hamilton bahkan telah mewaspadai dua pebalap muda Ferrari dan Red Bull yaitu Charles Leclerc dan Max Verstappen sebagai rival berat musim kompetisi 2019.

Pebalap 33 tahun ini ingin memastikan jika Ferrari dan Red Bull tidak akan juara dunia dalam dua musim ke depan dengan dua senjata muda tersebut.

"Red Bull benar-benar sangat ingin mendekati kami dengan kuat. Max Verstappen yang masih muda sangat ingin meraih gelar juara dunia," ujar Hamilton seperti dikutip BolaSport.com dari Autosport.

"Ada juga Charles Leclerc yang sekarang di Ferarri juga ingin tampil impresif musim depan," ujarnya.

Muda dan memiliki bakat balapan yang tidak bisa diabaikan menjadi beberapa alasan Hamilton tidak ingin kalah dari Leclerc dan Verstappen.

"Mereka berdua jauh lebih muda sedangkan saya adalah pebalap tertua ketiga di F1 saat ini. Saya masih 33 tahun," kata Hamilton berbicara soal perbedaan usia.

Baca Juga: