Pelatnas Voli Pantai Mulai Digelar Januari 2018

By Noverta Salyadi - Senin, 23 Oktober 2017 | 20:00 WIB
Pevoli Pantai Putri Indonesia saat bertanding di Jakabaring Sportcity Palembang pada Kejuaraan Asia Pasifik 2017. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) berencana menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) voli pantai di Palembang, Sumatera Selatan, mulai Januari 2018.

Menurut Kepala Bidang Voli Pantai Slamet Mulyanto, pemilihan Palembang sebagai tempat pelatnas bertujuan agar para atlet lebih mengenal lapangan dan juga memahami kondisi cuaca venue voli pantai di Jakabaring Sportcity.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan, selain akan mengikuti kejuaraan Asia Pasifik di Palembang, para atlet juga dijadwalkan melakukan try out di beberapa negara.

Setelah itu, tim nasional voli pantai baru akan menggelar pelatnas di Palembang.

"Sekarang pelatnasnya masih di Solo, setelah menggelar try out di beberapa negara. Baru mendekati Asian Games, tepatnya Januari, pelatnas dimulai di Palembang," ujar Slamet.

(Baca juga: MotoGP Australia 2017 - Valentino Rossi Sebut Andrea Iannone Bodoh, Apa Sebabnya?)

Dari beberapa hasil yang diraih pada kejuaraan Asia, Slamet optimistis tim voli pantai Indonesia, baik putra dan putri, bisa berprestasi pada Asian Games 2018.

"Putra memang sangat baik, Qatar selama ini menjadi selalu menjadi pesaing kami. Mereka pernah bilang selalu mengintip kekuatan Indonesia. Apalagi ini semua pemain muda," kata Slamet.

Slamet juga mengatakan bahwa tim putri kemajuannya sangat pesat.

Namun, dalam beberapa kejuaraan di Asia, Indonesia masih tersandung dari Jepang.