Laga Unik Sukun Yuso Gunadharma pada Livoli Divisi Utama 2017

By Jumat, 1 Desember 2017 | 20:03 WIB
Tim Sukun Yuso Gunadharma bersiap mengikuti Livoli Divisi Utama 2017. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

melintang di kompetisi Livoli maupun Proliga mengawali pertarungan dengan menghadapi saudara sendiri, Sukun Surya Muda pada Livoli Divisi Utama 2017 di GOR Dimyati, Tangerang, 2-9 Desember.

Meski menyandang status tim promosi, Sukun Surya Muda tak bisa dipandang sebelah mata oleh rivalnya.

Tim tersebut ditangani pelatih papan atas, Rohadi Mulyo yang pernah menangani tim-tim Proliga. Mereka juga diperkuat Miko Fajar, mantan pemain Sukun Yuso Gunadharma.

"Sukun Surya Muda bukan tim yang bisa dianggap remeh. Mereka ditangani pelatih terbaik dan timnya kompak. Mereka punya determinasi tinggi. Tapi, ini adalah pertandingan pertama. Masing-masing tim masih butuh adaptasi," ujar pelatih Sukun Yuso Gunadharma, Marjoko Sigit.

Menurut Marjoko, laga ini akan menjadi pertandingan yang tak mudah. Masing-masing tim akan menghadapi persaingan yang ketat.

"Ada pemain senior di skuat kami. Mereka diharapkan bisa mengangkat tim. Pertandingan pertama ini penting dan harus dimenangkan. Bila target tercapai, moral pemain bakal terangkat," katanya.

(Baca juga: Start dari Baris Terdepan pada Balapan Seri Terakhir ARRC 2017, Gerry Salim Berpeluang Jadi Juara Umum)

Manajer Sukun Surya Muda, Yudhi Seno Prakoso menyebut rivalnya sebagai saudara tua. Menurut dia, kedua tim memiliki hubungan yang dekat karena banyak pemain dari Surya Muda yang bergabung dengan Yuso Gunadharma.

"Di tim sekarang ini juga ada dua pemain binaan kami. Sebalikny,  Miko Fajar pernah menjadi tulang punggung Sukun Yuso Gunadharma. Dia pemain senior dan pengalamannya dibutuhkan oleh tim," kata Yudhi.

Pada penysihan grup, kedua tim bersaing dengan Mabes TNI dan Berlian Semarang. Di grup lain, ada TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, dan Indomaret.