Test Event Asian Games 2018 - Hong Kong Senang Bisa Curi Satu Set dari Tim Voli Indonesia 1

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Februari 2018 | 20:52 WIB
Pelatih tim bola voli Hong Kong, Yau Hok Chun (kiri), didampingi kapten tim, Luk Chun Ho, memberikan keterangan pers seusai melawan tim Indonesia 1 pada laga semifinal test event Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli putra Hong Kong gagal memijak partai final test event atau uji coba Asian Games 2018 setelah kalah dari tim Indonesia 1 pada babak semifinal, Rabu (14/2/2018).

Hong Kong kalah dengan skor 1-3 (13-25, 25-23, 23-25, 20-25) pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Performa Hong Kong tampak lebih baik dari laga penyisihan dan blok dari tim Indonesia 1 berhasil mereka atasi.

Sementara itu, tim Indonesia 1 banyak memberi poin kepada sang lawan melalui servis.

"Kami senang bisa mencuri satu set dari tim Indonesia 1. Dalam pertandingan tadi, kami lebih fight dan juga ada faktor keberuntungan," kata pelatih tim Hong Kong, Yau Hok Chun, seusai laga.

(Baca Juga : Test Event Asian Games 2018 - Tim Atletik Indonesia Ingin Berlatih di SUGBK)

Meskipun akhirnya kalah, Yau turut memuji performa tim asuhannya yang banyak dihuni oleh pemain muda.

"Penampilan mereka ada peningkatan dari laga sebelumnya. Dalam pertandingan ini sebanyak 50 persen ada faktor keberuntungan, sisanya adalah spirit," ujar Yau Hok Chun.

"Saya melihat tim Indonesia 1 kelelahan karena semalam menjalani pertandingan yang ketat (lawan Jepang)."

Dalam pertandingan, Luk Chun Hong (kapten tim Hong Kong) mengaku mengalami cedera kaki sebelum menjalani laga semifinal. Namun, dia tidak memberi tahu kondisinya tersebut kepada pelatih.