Final Four Proliga 2018 - Ditinggal 3 Pemain Pilar, Bagaimana Nasib Bandung Bank BJB Pakuan?

By Any Hidayati - Kamis, 5 April 2018 | 20:19 WIB
Pemain andalan Bandung Bank BJB Pakuan, Aprilia Manganang (kiri). (BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU)

Tim voli putri Bandung Bank BJB Pakuan tengah menghadapi kondisi tidak menguntungkan jelang putaran kedua Final Four Proliga 2018 yang bakal mulai bergulir di Solo, Jumat (6/4/2018).

Hal ini disampaikan oleh perwakilan Bandung Bank BJB Pakuan, Alek Bonapea, pada konferensi pers yang digelar di Hotel Novotel, Solo, Kamis (5/4/2018).

"Kami masih berpeluang untuk lolos, meskipun dalam dalam tim ada tiga orang yang cedera," ujar Alek dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com tersebut.

"Yang pertama Wilda (Siti Nurfadhilah Sugandi), lalu (Aprilia) Manganang, ketiga ada Shella (Bernadetha)," lanjut pria yang menjabat sebagai asisten pelatih Bank BJB tersebut.

Bank BJB pun masih belum bisa sepenuhnya bernapas lega meski kondisi ketiga pemainnya tersebut sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah kondisinya sudah membaik. Final Four ini sangat ketat dan sangat kompetitif," lanjut Alek Bonapea.

(Baca Juga : Final Four Proliga 2018 - Jakarta BNI Taplus Bertekad Tampil Habis-habisan di Kota Solo)

Jika dilihat dari peringkat, Bank BJB untuk sementara menduduki peringkat dua pada fase Final Four dengan raihan 6 poin.

Aprilia Manganang dkk tertinggal tiga poin dari Jakarta Pertamina Energi yang berada di puncak setelah meraih hasil sempurna di Malang.

Meskipun demikian, tim yang berhak melaju ke grand final Proliga 2018 akan ditentukan dari jumlah kemenangan di putaran final four.