Proliga 2018 - Jadi Pemain Termuda di Pertamina, Millenia Gumilar Masih Akan Hadapi UN

By Susi Lestari - Jumat, 6 April 2018 | 21:03 WIB
Pemain timbola putri Jakarta Pertamina Energi, Millenia Gumilar berpose di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (6/4/2018). (AKHIR MALA/BOLASPORT.COM)

Menjadi pemain paling muda di tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi bukanlah perkara yang mudah. Hal itulah yang kini dirasakan Millenia Gumilar.

Millenia, gadis kelahiran Jakarta 17 tahun yang lalu itu bergabung dengan Jakarta Pertamina Energi mulai awal musim kompetisi ini.

"Saya baru bergabung tahun ini dan menjadi pemain termuda," kata Millenia saat ditemui BolaSport.com di GOR Sritex Arena, Solo.

Walaupun tidak mudah karena menjadi pemain paling muda, Millenia yang berposisi sebagai tosser ini mengaku mendapatkan dukungan dari senior-seniornya di Jakarta Pertamina Energi.

"Seniornya baik-baik. Bahkan lebih sering ngajarin dan ngayomi yang lebih junior. Senior-senior di sini juga tidak mengintimidasi," aku Millenia.

Setelah bisa bergabung dengan tim elite sekelas Jakarta Pertamina Energi, pemain dengan nomor punggung 7 itu ingin menembus pelatnas di masa mendatang.

"Saya ingin lolos ke pelatnas dan suatu saat bisa dipinjam sama negara lain," ucap Millenia.

(Baca Juga : Final Four Proliga 2018 - Ini yang Dipersiapkan Tim Putra Samator untuk Hadapi BNI)

Dalam perjalanan mengejar impiannya itu, gadis penyuka pedas itu mengakui bahwa dia sempat ingin menyerah.

"Ada saat-saat ingin menyerah. Tetapi, tiba-tiba bangkit lagi karena masih ada yang mendukung terutama Mama," ujar putri dari Eva Agustina ini.