Klasemen Akhir Final Four Proliga 2018 - Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Energi Mantap di Puncak

By Susi Lestari - Senin, 9 April 2018 | 10:29 WIB
Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator berpose setelah memastikan diri sebagai juara final four dan melaju ke final Proliga 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (8/4/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator dan tim voli putri Jakarta Pertamina Energi berhasil tampil sebagai pemuncak klasemen babak Final Four Proliga 2018.

Putaran kedua Final Four Proliga 2018 sukses digelar di GOR Sritex, Solo, 6-8 April 2018.

Publik Kota Bengawan pun dihibur dengan pertandingan super seru dan beberapa kejutan yang terjadi.

Pada kategori putra, Jakarta Pertamina Energi yang menjadi pemuncak pada putaran pertama Final Four 2018 terpaksa harus menelan kenyataan pahit.

(Baca Juga: 10 Tahun Jual Jersey di Proliga, Pria Ini Alami Banyak Kejadian Menarik)

Jakarta Pertamina Energi hanya mampu mendulang satu kemenangan di Solo, dan membuat tim arahan Andri Widiatmoko itu meluncur ke posisi tiga klasemen dan tidak bisa melanjutkan langkah ke final.

Sementara itu, tiga kemenangan penuh yang berhasil didulang Surabaya Bhayangkara Samator di Solo membuat Rendy Tamamilang dkk tampil sebagai peringkat pertama.

Pada saat kategori putra banyak sekali mengalami perubahan dan memberi kejutan, hal berbeda justru muncul dari tim putri.

Berkat sapu bersih kemenangan yang dilakukan di Solo, juga di Malang, tim putri Jakarta Pertamina Energi semakin mengokohkan diri di puncak klasemen.

Menyusul Nandita Ayu Salsabila dkk adalah Bandung Bank BJB Pakuan yang berada di posisi kedua.