Menpora Puji Timnas Voli Putra Indonesia yang Juarai Piala LienVietPostBank meski Tetap Berpuasa

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Juni 2018 | 12:58 WIB
Menpora Imam Nahrawi menyambut kedatangan tim nasional bola voli putra Indonesia yang berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Internasional Lienvietpostbank di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Jumat (1/6/2018). (KEMENPORA)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut kedatangan tim nasional bola voli putra Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen internasional Piala LienVietPostBank di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (1/6/2018).

Turnamen yang digelar pada 25-31 Mei di Ha Nam, Vietnam ini merupakan ajang uji coba menuju Asian Games 2018.

Indonesia memastikan diri sebagai pemenang setelah mengalahkan Thailand 3-1 (31-33, 25-18, 25-22, 25-23), Kamis (31/5/2018) malam.

"Saya ucapkan selamat telah berhasil menjadi juara di kejuaraan Internasional ini. Hasil ini merupakan momentum penting untuk memberikan motivasi dan inspirasi baru bagi cabang olahraga lain. Tentunya, keberhasilan ini akan kami siapkan apresiasi," ucapnya.

"Ini jadi contoh kepada seluruh cabang olahraga bahwa meskipun mereka sedang berpuasa, ternyata mereka bisa mengalahkan tim kuat," kata Imam dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

(Baca juga: Roland Garros 2018 - Bertarung Lebih dari 3 Jam, Novak Djokovic Mengaku Tidak Kelelahan)

Imam berpesan agar semangat dan kekompakan tim tetap dijaga pada Asian Games 2018 hingga mendapat medali emas.

"Kalau sudah dapat emas di Asian Games tentu apresiasinya melebihi Rp 200 juta. Tolong pertahankan kekompakan ini dan bangun suasana lebih solid lagi," ujar Imam.

Sementara itu, kapten timnas voli putra Indonesia, Aji Maulana, mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting untuk persiapan pada Asian Games nanti.

"Pada Asian Games ini persaingan sangat ketat. Di sana ada Jepang, Korea, China. Karena itu, perlu adanya peningkatan di semua aspek dan sinergi antara manajer, pelatih dan pemain," kata Aji.