Jakarta Tuan Rumah Kejurnas Voli Antarklub U-17 2018

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Juli 2018 | 13:28 WIB
Panitia penyelenggara Kejurnas Voli Antarklub U-17 2018 dalam kunjungannya ke kantor BolaSport, Kamis (5/7/2018) (ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM)

Setelah dihelat di Malang dan Yogyakarta, giliran Jakarta yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Antarklub U-17 edisi 2018.

Turnamen voli junior paling bergengsi di Indonesia akan berlangsung pada 20-24 November di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kompetisi yang masuk agenda PBVSI tersebut melibatkan total 32 tim dari seluruh provinsi.

Rinciannya adalah 16 tim putra dan 16 tim putri.

"Kami sudah siap menggelar kompetisi," ujar Wakil Ketua Pelaksana Kejurnas Voli Antarklub U-17, Eko Waluyo, dalam kunjungannya ke markas BolaSport.com.

"Semoga acara bisa berjalan lancar seperti sebelum edisi-edisi sebelumnya. Kami pun rutin berkonsultasi dengan berbagai pihak, termasuk PBVSI," ucap Eko menambahkan.

Dengan berlangsungnya Kejurnas U-17 yang berlangsung tanpa putus dalam empat tahun terakhir, diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul untuk voli Indonesia.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Motivasi Pulihkan Nama Baik Antar Kento Momota Perbaiki Prestasi)

"Pembinaan usia dini adalah hal penting. Kalau tak ada kompetisi tingkat junior, bibit-bibit berkualitas bangsa ini akan hilang begitu saja," kata Hadi Muhono selaku Anggota Dewan Penasehat Kejurnas Voli Antarklub U-17.