Pelatih Voli Putri Indonesia Optimistis Sambut Asian Games 2018 berkat Hasil Kejuaraan Asia

By Any Hidayati - Selasa, 17 Juli 2018 | 18:26 WIB
Tim nasional voli putri Indonesia yang menamakan diri Tim Garuda ketika berlaga pada Asian Women's Club Volleyball Championship 2018 di Oskemen, Kazakhstan. (asianvolleyball.net)

Pelatih tim nasional voli putri Indonesia, Muhammad Anshori, optimistis dengan kemampuan anak asuhnya jelang Asian Games 2018.

Rasa percaya diri ini diungkapkan oleh Muhammad Ansori di tengah tugas mendampingi tim voli putri Indonesia pada turnamen Asian Women's Club Volleyball Championship 2018.

Anshori optimis jika anak asuhnya akan tampil baik saat Indonesia menjadi tuan rumah ajang multi-olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Turnamen ini sebagai persiapan yang baik untuk tim kami jelang Asian Games," kata Anshori seperti dikutip BolaSport.com dari Asian Volleball.

Anshori mengungkapkan optimismenya ketika Amalia dkk sukses menekuk klub asal Iran, Paykan, pada lanjutan Asian Women's Club Volleyball Championship 2018, Senin (16/7/2018).

"Saya merasa kami bermain cukup baik tetapi kami harus meningkatkan lagi penerimaan bola dan servis," kata Anshori mengoreksi penampilan anak asuhnya.

Tim voli putri Indonesia terbilang tampil cukup apik di Asian Women's Club Volleyball Championship 2018.

Meski gagal melaju ke final four tetapi Amalia cs masih bisa bersaing dalam perebutan peringkat 5-8.

(Baca Juga: Pelatih asal Indonesia Akan jadi Arsitek Ganda Putra Malaysia)