Erick Thohir Yakin GOR Bulungan Siap Jadi Venue Voli pada Asian Games 2018

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:31 WIB
Ketua Inasgoc, Erick Thohir (tengah), dalam acara konferensi pers di Inasgoc Headquarter pada Kamis (9/8/2018) (ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM)

Optimisme tinggi dilontarkan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir terkait penggunaan GOR Bulungan sebagai salah satu venue.

GOR Bulungan secara mendadak dipilih Inasgoc sebagai lokasi untuk menggelar pertandingan cabang olahraga (cabor) bola voli.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Ombudsman Republik Indonesia, gelanggang olahraga yang terletak di Jakarta Selatan itu masuk zona merah.

Arti dari zona merah adalah GOR Bulungan tidak memenuhi kesiapan untuk menggelar pertandingan atau penyediaan fasilitas pelayanan umum.

(Baca juga: International Cat Day - 5 Kucing Paling Terkenal di Sepak Bola)

Salah satu penyebabnya adalah minimnya penyediaan fasilitas, pelayanan umum, serta kapasitas penonton di venue tersebut yang tidak memenuhi standar.

Kendati demikian, Erick Thohir tetap optimistis GOR Bulungan bakal siap menghelat laga voli.

(Baca juga: Kisah Kocak Lalu Muhammad Zohri yang Tak Dikenali Driver Taksi Online)

"Bulungan pasti bisa," tutur pengusaha berumur 48 tahun itu dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di Inasgoc Headquarter, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Erick mengambil contoh arena anggar yang terletak di Tangerang.