Asian Games 2018 - Tim Bola Voli Putri Indonesia Janji Tampil 'All Out'

By Delia Mustikasari - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 20:21 WIB
Timnas bola voli putri Indonesia untuk Asian Games 2018 berpose di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Tim nasional bola voli putri Indonesia menjanjikan akan tampil all-out menghadapi Jepang pada hari pertama pertandingan Asian Games 2018, yang akan berlangsung Minggu (19/8/2018) di Gedung Tennis Indoor, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Pelatih tim bola voli putri Indonesia, M Ansori, mengatakan tim asuhannya akan tampil habis-habisan pada laga perdana di Asian Games ke-18 ini.

"Meskipun kami tahu Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia bahkan dunia, tapi kami tetap akan tampil all-out dan berusaha memenangkan pertandingan," ujar Ansori di sela-sela latihan, Sabtu (18/8/2018).

Tim putri Indonesia berada di pul A bersama tim Hongkong, Filipina, Jepang dan Thailand. Adapun pul B diisi Korsel, China, Taiwan, Kazakstan, Vietnam, dan India.

Menurut Ansori, Wilda Sugandi dan kawan-kawan diharapkan lolos ke empat besar.

"Kami berharap masuk empat besar sesuai target yang diberikan kepada tim kami," ujar pelatih Jakarta Pertamina Energi pada musim Proliga 2018 lalu.

Jika ingin lolos ke empat besar, setidaknya tim putri yang disiapkan sekitar tiga bulan itu menjadi runner-up pul A.

(Baca juga: Pemain Bola Tangan Indonesia Siap Ikuti Defile Pembukaan Asian Games 2018)

Sementara itu, tim putra baru akan tampil 21 Agustus mendatang menghadapi Saudi Arabia.