Voli Pantai Asian Games 2018 - Dhita Juliana/Dini Jasita Siapkan Strategi Baru Setelah Kalah dari Kazakstan

By Delia Mustikasari - Selasa, 21 Agustus 2018 | 23:15 WIB
Tim bola voli pantai Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami, berpose setelah menjalani pertandingan ketiga Pul D pada Asian Games 2018 melawan Kazakstan, Selasa (21/8/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli pantai Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami, menelan kekalahan pertama pada penyisihan Pul D Asian Games 2018.

Dhita/Dini kalah dari Tatyana Mashkova/Irina Tsimbalova (Kazakstan), dengan skor 12-21, 17-21, pada laga yang berlangsung di Jakabaring Sport City,
Palembang, Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya, Dhita/Dini menang atas Hong Kong dan Vietnam.

"Kami tidak bisa menerapkan strategi yang diberikan pelatih. Ini adalah kesalahan dari kami. Sebelum bertanding, kami sudah membahas arah pukulan lawan. Tetapi, kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Dhita kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Kami juga terkendala dengan pasir. Kami tidak terbiasa bertanding di lapangan utama. Saat bertanding di sini, kami merasakan perbedaan pasir yang kurang dalam," aku Dhita.

Selain itu, Dhita mengakui bahwa postur tubuh lawan yang lebih tinggi menyulitkan mereka dalam menjangkau bola.

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Ketika Syal Palestina Dikalungkan kepada Pemain Indonesia)

Pada laga terakhir pul, Dhita/Dini akan melawan Varapatsaron Radarong/Tanarattha Udomchavee (Thailand).

"Kami sudah dua kali bertemu dengan mereka pada Kejuaraan Asia tahun lalu dan menang. Tetapi, kami akan membahas lagi dengan pelatih untuk menyiapkan strategi melawan mereka," ucap Dhita.