Voli Pantai Asian Games 2018 - Kemenangan Dhita Juliana/Dini Jasita Pastikan Indonesia Punya 4 Wakil pada Perempat Final

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Agustus 2018 | 20:31 WIB
Tim bola voli putri Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini jasita, berpose seusai menjalani laga babak perdelapan final Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli pantai putri Indonesia, Dhita Juliana/Dini Jasita, berhasil mengamankan tempat pada babak perempat final Asian Games 2018.

Dhita/Dini menembus babak delapan besar seusai melalui laga ketat melawan Kou Naihan/Liu Pihsin (Taiwan), dengan skor 19-21, 22-20, 15-12, pada laga yang berlangsung di Jakabaring Sport Center, Palembang, Jumat (24/8/2018).

Meski sempat mengalami kram kaki pada laga terakhir penyisihan pul, Kamis (23/8/2018), Dhita tampak tampil fit saat menjalani laga babak perdelapan final.

"Saya tidak terganggu dengan kondisi kaki yang kram kemarin. Setelah selesai pertandingan, langsung ada fisioterapis yang menangani saya," kata Dhita kepada media, termasuk BolaSport.com.

Tensi pertandingan sudah tinggi sejak set pertama. Kedua pasang pemain saling bergantian mencetak poin hingga skor imbang 19-19.

Dhita/Dini yang banyak melakukan kesalahan sendiri, tidak mampu meredam serangan Kou/Liu. Akibatnya, mereka harus mengakui keunggulan Koh/Liu pada set pertama.

Pada set kedua, laga ketat kembali tersaji antara kedua pasangan hingga memaksa terjadinya deuce. Dhita/Dini yang bermain lebih tenang berhasil memaksa dimainnkannya set kedua.

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Galang/Danang)

Kondisi ini berlanjut hingga set ketiga. Performa Dhita/Dini semakin membaik. Kou/Liu yang bermain di bawah tekanan, membuat Dhita/Dini memegang kendali permainan dan memastikan kemenangan.