Voli Pantai Asian Games 2018 - Kemenangan Ade Candra/M Ashfiya atas Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Bukan Hasil Skenario

By Delia Mustikasari - Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:26 WIB
Pebola voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri)/Ade Candra Rachmawan (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak perempatfinal voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (25/8/2018), (MUHAMMAD ADIMAJA ANTARA FOTO/INASGOC)

Tim bola voli pantai putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya, melaju ke final Asian Games 2018.

Tiket ke partai puncak didapat setelah mengalahkan Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi, dengan skor 21-13, 21-19, pada laga semifinal Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (26/8/2018).

Meski hanya melalui laga dua set, kedua pasangan Indonesia ini memastikan bahwa kemenangan ini tidak diatur sebelumnya atau masuk dalam skenario pelatih.

"Kami bukan aktor yang bertanding mengikuti hasil skenario karena di sesi latihan, kami saling mengalahkan," kata Danang dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Kami akui kualitas Candra/Ashfiya lebih baik dari kami. Kami baru kali ini saling bertemu pada turnamen besar. Tetapi, kami harus tetap berbesar hati dan tetap mendukung Indonesia. Setelah laga perebutan perunggu, kami akan dukung langsung Candra/Ashfiya," ujar Danang.

Selanjutnya, kedua pasang pemain sudah fokus dengan tugas masing-masing. Galang/Danang, mengamankan medali perunggu, sementara Candra/Ashfiya merebut medali emas.

Pada babak final, Candra/Ashfiya akan menjumpai Ahmed Janko/Cherif Samba (Qatar).

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Menangi Duel Sesama Indonesia, Candra/Ashfiya Melaju ke Final)

Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya dan memiliki rekor pertemuan 2-2.