Imam Nahrawi Beri Bonus kepada Para Atlet Setelah Asian Games 2018 Selesai

By Yakub Pryatama - Senin, 27 Agustus 2018 | 19:30 WIB
Pesilat Puspa Arumsari dikalungi medali emas oleh Menpora Imam Nahrawi di Padepokan Pencak Silat TMII, 27 Agustus 2018. (MUHAMMAD BAGAS)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, telah menjanjikan bonus kepada para atlet yang mampu meraih prestasi di Asian Games (AG) 2018.

Bonus uang tunai berjumlah 1,5 miliar rupiah pun akan diberikan Kemenpora untuk para atlet yang sukses memboyong emas di AG 2018.

Namun, untuk bonus perak dan perunggu pihak Kemenpora masih menggodok hal tersebut bersama cabor masing-masing.

"Yang pasti setelah momen AG itu masih ada Asian Para Games (APG). Maka, pemerintah akan mengeluarkan kebijakan tentang penyamaan bonus bagi AG dan APG," tutur Imam saat konferensi pers di Main Press Center (MPC) yang bertempat di Jakarta Convention Center, (JCC), Jakarta.

Imam pun menjanjikan bonus untuk atlet akan langsung masuk rekening atlet bersangkutan tanpa adanya potongan seperti pajak dan potongan lainnya.

"Jika bonusnya bisa keluar lebih cepat, maka akan kita lakukan percepatan bonus bagi peraih medali," ucap Imam.

Imam Nahrawi juga menuturkan bahwa ajang AG dan APG di rumah sendiri adalah peluang bagi seluruh masyarakat untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan-pahlawan olahraga Indonesia.

"Ada juga individu maupun pemerintah daerah yang sudah memberikan penghargaan ke masing-masing atlet berprestasi," ucap Imam.

(Baca Juga: Korsel Hampir Kalah, Son Heung Min Cetak Assist dan Paksa Laga ke Babak Tambahan)