Voli Asian Games 2018 - Berllian Marsheilla: Vietnam Bermain Ulet dan Kami Tak Siap

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:41 WIB
Berllian Marsheilla (kiri, merah) dan pemain-pemain tim voli putri Indonesia sedang tampil pada laga perebutan posisi ke-7 dan 8 Asian Games 2018 melawan Vietnam, di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (31/8/2018). (Inasgoc)

Atlet tim bola voli indoor putri Indonesia, Berllian Marsheilla, menyebut kekalahan timnya dari Vietnam disebabkan karena para pemain lawan mampu tampil lebih ulet.

Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam pada laga perebutan posisi ke-5 dan ke-6 Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat (31/8/2018).

Berllian Marsheilla dkk dikalahkan Vietnam dengan skor 1-3 (27-29, 25-18, 22-25, dan 22-25).

Bagi Sheila, panggilan Berllian Marsheilla, hasil itu jelas sangat mengecewakan karena sebetulnya Indonesia  pernah menaklukkan Vietnam pada beberapa pertemuan sebelumnya.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, meminimalisir kekurangan, tetapi memang apa daya. Kami tadi memang enggak siap, dan Vietnam bermain ulet sekali," ujar Sheila kepada BolaSport.com.

"Terakhir kami bertemu Vietnam di Kazakstan, dan saat itu kami menang. Seharusnya kami sudah hafal permainan mereka, tetapi ternyata hasilnya di luar dugaan. Performa mereka lebih bagus daripada pertemuan terakhir," tutur dia.

(Baca Juga: Ini Pesan Khusus yang Disampaikan Pelatih kepada Jonatan Christie Saat Final Asian Games 2018)

Perempuan 28 tahun ini kemudian menjelaskan, pada laga tadi para pemain Vietnam bisa mengatasi bola-bola sulit.

Ketika Vietnam menyerang, kata Sheila, kubu Indonesia tidak siap. Banyak yang seharusnya tergolong bola mudah, Indonesia malah membuat kesalahan.