Alasan Nostalgia Bikin Artis Cantik Ini Semangat ikut Run to Care Village to Village

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:47 WIB
(ki-ka) Cathy Sharon dan Hana Prinantina hadir di konferensi pers Run to Care Village to Village di Jakarta, Kamis (10/8/2017). (Dok. SOS Children's Village)

Aktris pendatang baru, Hana Prinantina (25), tidak mau ketinggalan berpartisipasi di Run to Care Village to Village, 19-20 Agustus 2017. Apalagi, ia punya memori yang berkaitan dengan organisasi non-profit tersebut.

Tempat tinggal masa kecil Hana Prinantina di Lembang, Bandung, dekat dengan lokasi SOS Children's Village di daerah tersebut.

"Waktu kecil kan rumah saya berdekatan, jadi cukup familiar dengan SOS Children's Village. Sempat agak lupa setelah tidak lagi tinggal di Bandung, sebelum ikut gerakan ini," kata Hana.

Artis yang muncul di film "Night Bus" tersebut tidak ragu mendukung ajang Run to care Village to Village.

Apalagi, dia memang hobi berolahraga lari.

"Ya, kebetulan saya hobi lari, saya pikir kenapa tidak didukung? Apalagi, kegiatan ini bisa menjadi sarana beramal dan membantu dengan cara yang simpel," kata perempuan berusia 26 tahun tersebut kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Ini Kronologi Saga Transfer Neymar)

Run to Care Village to Village adalah ajang lari yang diadakan oleh SOS Children's Villages Indonesia.

Lembaga ini merupakan lembaga non-profit yang menyediakan pengasuhan bagi anak-anak terlantar dan sudah tersebar di delapan wilayah di Indonesia.

Para peserta lari akan berlari sejauh 150 kilometer dari Cibubur hingga Lembang pada 19 hingga 20 Agustus 2017 mendatang.