Jagoan Bola Indonesia Tawarkan Beasiswa Penuh Berlatih di Spanyol

By Segaf Abdullah - Senin, 14 Agustus 2017 | 22:05 WIB
Aksi gelandang timnas Indoneisa, Evan Dimas, saat melawan Filipina dalam laga Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016). (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

Futbal Momentum Asia (FMA) bekerja sama dengan RCD Espanyol menggelar ajang pencarian bakat dunia sepak bola yang bertajuk "Jagoan Bola untuk Indonesia".

Ajang ini akan dilangsungkan di lima kota di Indonesia yaitu Palembang, Makassar, Surabaya, Bandung, Jakarta.

Dari masing-masing kota akan dipilih sepuluh anak terbaik dan akan dikirim ke Jakarta untuk diseleksi dalam tahap berikutnya.

Lalu, dua pemain terbaik terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh untuk berlatih di akademi Espanyol di Spanyol. Babak final akan didakan di Jakarta pada tanggal 1 Oktober 2017.


Duo pemain timnas U-22 Indonesia, Ryuji Utomo Prabowo (kiri) dan Ezra Walian pada sesi latihan sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017). (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Kesempatan ini pernah dirasakan sejumlah pemain timnas U-22 Indonesia. Sebut saja Evan Dimas dan Ryuji Utomo.

"Saya tidak pernah menyangka bisa berlatih bersama tim besar Eropa sekelas Espanyol. Tetapi, dengan adanya program pengembangan bakat ini, saya sangat bersyukur bisa berlatih disana," ucap Evan seperti rilis yang diterima Bolasport.com, Senin (14/8/2017).

"Banyak hal yang saya pelajari mulai dari teknis sampai dari gaya hidup sehat dari persepak bolaan Eropa khususnya Spanyol. Pengalaman itu sangat membantu saya untuk menjadi pemain bola professional," tutur Ryuji.

Pendaftaran ajang pencarian bakat "Jagoan Bola Untuk Indonesia" dapat dilakukan dengan dua cara yakni dengan mengunjungi gerai Giant terdekat atau menghubungi perwakilan dari setiap kota.

Pendaftaran dibuka sampai 31 Agustus 2017, tanpa dipungut biaya administrasi, dan dengan persyaratan berusia 14-19 tahun, WNI, serta ketentuan lainnya.