Striker Juventus Berikan Donasi pada Kesatuan Pemadam Kebakaran, Begini Reaksi Para Petugas

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:32 WIB
Penyerang Juventus asal Kroasia, Mario Mandzukic, saat beraksi di pertandingan Serie A melawan Crotone di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Pada Juli 2017 lalu, Kroasia dilanda kebakaran hebat yang berhasil dikendalikan di pinggiran kota Split.

Pemadam kebakaran setempat, yakni dari Split dan Dalmatia, berandil besar dalam penanganan kebakaran tersebut.

Kebakaran sukses ditangani meski petugas kebakaran sempat kewalahan karena peralatan sudah tua sehingga membutuhkan waktu untuk memadamkan api.

Kesatuan pemadam kebakaran dari Podstrana dan Supetar di Pualau Brac sampai harus turun tangan agar api tidak membesar dan menjalar.

Melihat pemerintah setempat tak berbuat banyak untuk satuan pemadam kebakaran setempat, striker Juventus Mario Mandzukic turun tangan memberikan bantuan.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Bola Pantai Fan Liverpool Jadi Biang Kekalahan The Reds atas Sunderland)

Dikutip BolaSport.com dari Braconline, penggawa timnas Kroasia menyumbang sejumlah uang untuk kesatuan pemadam kebakaran yang menjadi pahlawan dari musibah itu.

Uang 20 ribu euro (sekitar Rp 317 juta) didonasikan Mandzukic untuk kesatuan pemadam kebakaran di kota Split dan Dalmatia.

Tujuannya agar kesatuan pemadam kebakaran tersebut bisa membeli peralatan yang lebih profesional dan terbaru.

Penanggung jawab kesatuan pemadam kebakaran Split-Dalmatia, Nikica Maricic menyampaikan rasa terima kasihnya pada Mandzukic.