Keren, Neymar Bocorkan Model Sepatu Terbaru yang akan Dipakai di Piala Dunia 2018

By Katarina Erlita Candrasari - Jumat, 27 Oktober 2017 | 16:03 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar, menyapa pendukung tim usai partai melawan Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Prancis 2017-2018 di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 17 September 2017. (ALAIN JOCARD/AFP)

Ada yang berbeda dari megabintang Paris St-Germain, Neymar, pada sesi latihan PSG awal pekan ini. Ia terlihat berlatih menggunakan sepatu prototipe Mercurial Vapor berwarna hitam total.

Dilansir oleh BolaSport.com dari soccerbible, sepatu serba hitam tersebut merupakan bagian dari testing yang dilakukan pemain-pemain bintang Nike jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelum Neymar, Leroy Sane dan Cristiano Ronaldo juga terlihat tengah menguji sepatu yang akan menjadi model ke-12 dalam seri Mercurial Vapor.

Sepatu model terbaru itu akan dirilis pada musim semi 2018 di Eropa sebelum semua perhatian tertuju pada Rusia.

Tahun depan akan menjadi Piala Dunia kelima Mercurial Vapor sejak model sepatu itu melakoni debutnya di Piala Dunia 2002.

Sepatu ikonik tersebut telah melewati berapa tahap inovasi semenjak debutnya.


Neymar memakai sepatu Black Out Mercurial Vapor(soccerbible.com)

Nike pertama merilis Mercurial Vapor sebagai Nike Air Mercurial berwarna biru-metalik pada 1998, sebagai sepatu khas penyerang Brasil, Ronaldo Nazario de Lima.

Sejak itu, popularitas Mercurial meledak.

Kampanye iklan Nike, The Cage, sebelum Piala Dunia 2002 pun menjadi debut sepatu tersebut bagi khalayak ramai.