BeIN Sports Connect, Cara Baru Nonton Pertandingan Sepak Bola via Ponsel

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 31 Oktober 2017 | 14:52 WIB
Mike Kerr, Managing Director beIN Asia Pacific, melakukan presentasi tentang beIN Sports Connect di panggung di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (31/10/2017). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM )

Untuk menjangkau pengguna ponsel pintar (smartphone) di Indonesia, stasiun olahraga beIN Sports meluncurkan beIN Sports Connect. Layanan ini menyediakan akses untuk menonton pertandingan sepak bola via ponsel atau tablet mereka.

beIN Sports selama ini menyiarkan pertandingan dari sejumlah kompetisi besar di Eropa, yaitu Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, Liga Spanyol, Liga Prancis, MLS, Liga Argentina, Liga Turki, dan Liga Australia.

Pertandingan tersebut ditayangkan di tiga kanal televisi beIN Sports yang diakses melalui televisi berbayar.

beIN Sports Connect menawarkan metode baru untuk menyaksikan semua pertandingan tersebut.

(Baca Juga: Pemilik Arsenal Takkan Pecat Arsene Wenger)

Layanan ini memungkinkan pelanggannya menonton tayangan langsung pertandingan sepak bola melalui gawai seperti ponsel, tablet, chromecast, atau airplay.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/10/2017), Mike Kerr, Managing Director beIN Asia Pacific, mengungkapkan alasan di balik peluncuran BeIN Sports Connect di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar penting untuk beIN Sports, dengan tidak kurang dari 4,5 juta pelanggan yang tiap bulan menyaksikan pertandingan sepak bola di kanal beIN Sports. Penetrasi ponsel pintar di negara ini juga sangat besar, yaitu 50 persen populasi," ujar Kerr.

Pasar pengguna ponsel inilah yang menjadi target pasar utama BeIN Sports connect.

Layanan beIN Sports Connect ini sendiri memungkinkan penggunanya memilih tayangan sepak bola yang ingin mereka saksikan bermodalkan koneksi internet.