Jangan Sembarangan! Gelar Nonton Bareng Piala Dunia 2018 Wajib Punya Lisensi Resmi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Februari 2018 | 23:43 WIB
Peluncuran program Pesta Bola sebagai wadah public exhibition Piala Dunia 2018 di seluruh wilayah Indonesia di Jakarta, Rabu (7/2/2018). (WISNU NOVA/BOLASPORT)

Semua pihak yang berencana menggelar nonton bareng pesta akbar sepak bola Piala Dunia 2018 dipastikan tidak bisa sembarangan.

Pemegang lisensi resmi hak siar Piala Dunia 2018, Futbal Momentum Asia (FMA), telah membuat sebuah wadah dan program public exhibition di seluruh wilayah Indonesia yang dinamai Pesta Bola.

Program Pesta Bola ini diluncurkan dengan tujuan menjadikan Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia tersebut mampu dinikmati bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan regulasi FIFA yang bertanggung jawab dan mengawasi manajemen seluruh public viewing dan public exhibition, misalnya nonton bareng Piala Dunia 2018.

Jadi, semua tempat-tempat publik di Indonesia yang ingin menyiarkan Piala Dunia 2018 secara resmi wajib mendapatkan izin sublisensi dari FMA selaku pemegang hak eksklusif atas semua media, siaran, dan komersial.

Termasuk tranmisi dan penyiaran di seluruh kepulauan Indonesia.

"Tujuan kami adala memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 di tempat-tempat favorit bersama keluarga atau teman secara legal," kata Deputi Presiden Direktur Pesta Bola, Pongky Rivawanto, dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

(Baca Juga: Bukan Isapan Jempol, Ini 3 Tujuan Pelaksanaan Piala Dunia Tandingan)

Guna memudahkan tempat-tempat yang ingin mendapat lisensi resmi penyelenggaraan nonton bersama, Pesta Bola menyediakan jalur pendaftaran online di www.pestabola.co.id.

"Pesta Bola adalah wadah public exhibition online pertama di Indonesia. Di mana pecinta sepak bola bisa mencari tempat-tempat yang mengadakan nonton bersama dengan mudah," kata Wakil Presiden Pengembangan Bisnis FMA, Faizal Adiputra.