Jelang ke Hong Kong, Tim AIA Indonesia Selesaikan TC di Jakarta

By Segaf Abdullah - Minggu, 11 Februari 2018 | 18:33 WIB
Tim AIA Indonesia berfoto dengan Anton Blackwood dan Indra Sjafri setelah menjalani training camp (TC) di F7 Mini Soccer, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018). (SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM)

Dua tim terpilih asal Indonesia yang disiapkan untuk AIA Championship 2018 di Hong Kong telah menyelesaikan training camp (TC) di F7 Mini Soccer, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018).

Kedua tim tersebut yang pertama adalah tim Maybank, sebagai juara dari kompetisi AIA Partner League 2018.

Lalu, satu tim lainnya adalah juara kompetisi AIA League yang terdiri dari karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah AIA.

(Baca juga: Sriwijaya FC Minta Perlindungan untuk Pemain di Piala Presiden 2018)

Kedua tim ini berhak mewakili AIA Indonesia untuk melakoni kompetisi regional AIA Championship di Hong Kong pada 16 Maret 2018.

Jika kedua tim mampu menjadi finalis pada turnamen regional itu, mereka akan melakoni partai final di markas klub mitra AIA, Tottenham Hotspur, di London, Inggris.

Untuk memantapkan persiapan, tim Maybank dan tim internal AIA dilatih langsung oleh eks pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

"Secara prinsip, tidak jauh berbeda dengan pendekatan kepelatihan pada pertandingan 11 melawan 11," ucap Indra Sjafri pada sesi jumpa pers pasca-latihan.

(Baca juga: Menakar Efek Jangka Pendek Malisic di Persib dan Jaimerson di Persija)

"Karena ini pertandingan lima lawan lima, tidak ada yang namanya penguasaan bola. Jadi, usaha untuk memperbanyak tendangan ke arah gawang akan lebih ditekankan," tutur juru taktik berdarah Minang itu.