Kala Dua Bintang Indonesia Jatuh Cinta dengan Sepatu Nike

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 7 Maret 2018 | 20:36 WIB
Dua bintang tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri, dan Febri Hariyadi, didampingi perwakilan Nike Indonesia, Christian Liebert, memperkenalkan sepatu Nike Born Mercurial 360 di Fisik Football Senayan City, Rabu (7/3/2018). (FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM)

Ringan, elegan, dan fungsional. Ketiga hal ini merupakan kesan dua pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, dan Febri Hariyadi setelah mengenakan sepatu Nike keluaran terbaru yakni Nike Born Mercurial 360.

Nike merilis model terbaru dari Nike Mercurial Superfly dan Vapor  360 di Fisik Footbal Senayan City, Rabu (7/3/2018).

"Sepatu ini sangat enteng dibandingkan sebelumnya. Selain itu, sepatu ini juga menunjang kecepatan yang kami butuhkan sebagai penyerang," kata Egy.

Febri pun langsung jatuh cinta ketika memakai sepatu Mercurial 360. "Sepatu ini sangat membantu saya melakukan akselerasi dalam membongkar pertahanan lawan. Kalau dari desainnya sendiri sangat elegan," tutur winger Persib Bandung tersebut.

Pernyataan Egy dan Febri tidak berlebihan. Perwakilan Nike, Christian Liebert, menjelaskan sepatu Mercurial 360 tergolong ringan karena berat satu sepatu hanya 220 gram.

"Di bagian dalam sepatu ada grip yang mencengkram kaki. Jadi pemain seperti merasakan tidak pakai sepatu saking ringannya," tutur Christian.

Selain itu, Born Mercurial 360 dikatakan ringan karena ditunjang dengan teknologi Nike Flyknit yang sudah diperbarui daripada sebelumnya.

"Stud (paku sepatu) pada sepatu ini terinspirasi dari cheetah. Teknologi stud di bagian kaki depan dan tumit pada outsole memberikan para pemain akselerasi tinggai di atas lapangan layaknya seekor cheetah berlari," papar Christian.

Dalam kondisi hujan pun, sepatu ini tetap ringan dikenakan. Apa rahasianya?

"Sepatu ini menggunakan teknologi ACC yakni All Condition Control. Jadi waktu cuaca hujan dan kering, rasanya sama saja. Tidak ada perbedaan," tutur Christian.