Garmin Luncurkan Jam Tangan Pintar Forerunner 645 Music

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 9 Mei 2018 | 19:25 WIB
Garmin Forerunner 645 Music yang telah dipasarkan di Indonesia (ISTIMEWA)

 Garmin hari ini mengumumkan peluncuran Forerunner 645 Music, jam tangan GPS bagi pelari dengan musik terintegrasi yang memberikan kebebasan bagi para atlet untuk menikmati lagu-lagu favoritnya selagi berlari atau selama workout tanpa perlu membawa ponsel.

Selain untuk mendengarkan musik, Forerunner 645 Music juga dapat mantau denyut jantung terus-menerus selama dikenakan.

“Mendengarkan musik sering membantu kita terus memacu diri selama lari yang panjang atau kondisi lari yang sulit, Forerunner 645 Music akan membantu para atlet mendapatkan independensi yang diinginkan, sambil tetap memberikan kualitas dan akurasi setara dengan produk berlari lainnya yang mereka andalkan,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia.

Forerunner 645 Music memberikan penggunanya tambahan penyimpanan musik di perangkat hingga 500 lagu dan streaming musik yang kemudian bisa dihubungkan dengan headphone bluetooh.

Jam tangan pintar ini juga dapat menganalisis status latihan dab secara otomatis mengevaluasi latihan sebelumnya dan tingkat kebugaran untuk memberi tahu atlet apakah latihannya produktif, sudah mencapai puncak (peaking), atau berlebihan (overreaching).

Dengan mengukur volume latihan selama tujuh hari terakhir, beserta beban latihannya, pengguna akan lebih mudah menentukan apakah latihannya sudah di zona yang tepat dan apakah sesi latihannya terlalu mudah atau terlalu berat.

Forerunner 645 Music memungkinkan para atlet untuk menggali lebih jauh data lari.

Running Dynamics Pod yang diklip ke pinggang akan memungkinkan pengguna melihat enam dinamika lari, termasuk irama, waktu kontak tanah, panjang langkah, dan masih banyak lagi dari jam tangannya tanpa perlu sabuk dada.

GPS dan GLONASS yang sudah terpasang memungkinkan para atlet melacak seberapa jauh, seberapa cepat, dan ke mana saja mereka berlari – tanpa memerlukan koneksi ke ponsel.

Bersepeda, berenang, berjalan kaki, dan berbagai aktivitas lainnya dapat memanfaatkan banyak fitur yang tersedia di Forerunner 645 Music.