Rezeki Nomplok Fotografer Piala Dunia 2018 Yuri Cortez, Dihadiahi Jersey Mario Mandzukic dan Liburan ke Kroasia

By Dimas Wahyu Indrajaya - Kamis, 6 September 2018 | 23:46 WIB
Usai menimpa badan fotografer AFP asal Meksiko, Yuri Cortez (tengah), saat merayakan gol ke gawang Inggris di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, pada 11 Juli 2018, striker Kroasia, Mario Mandzukic (kiri), tampak memberikannya uluran tangan. (JEWEL SAMAD / AFP)

Masih ingat dengan fotografer asal El Salvador yang ditabrak oleh striker Kroasia di Piala Dunia 2018 saat selebrasi? Baru-baru ini ia mendapatkan rezeki nomplok.

Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, begitulah peribahasa yang cocok diberikan untuk fotografer AFP di Piala Dunia 2018 Rusia, Yuri Cortez.

Fotografer asal El Salvador itu mendapat ketenaran saat bertugas di Stadion Luzhniki, Moskow, yang melangsungkan laga Kroasia versus Inggris pada 11 Juli 2018.

Usai Mario Mandzukic mencetak gol ke gawang Inggris di babak tambahan, Yuri menjadi "korban" selebrasi pemain Kroasia.

Badan Yuri tak sengaja tertimpa sejumlah pemain Kroasia yang merayakan gol Mandzukic yang kemudian menjadi penentu kemenangan.

Meski dalam posisi sulit, Yuri masih sanggup mengabadikan wajah-wajah pemain Kroasia yang merayakan gol.

Usai berselebrasi beberapa pemain Kroasia seperti Domagoj Vida dan Mario Mandzukic yang masih larut dalam kebahagiaan mencoba membantu Yuri untuk bangun.


Salah satu foto hasil jepretan fotografer AFP, Yuri Cortez, saat dia dibantu bangun oleh striker Kroasia, Mario Mandzukic, setelah jatuh tertimpa para pemain yang merayakan gol dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 melawan Inggris, Rabu (11/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow. ( YURI CORTEZ/AFP )

Piala Dunia 2018 sudah lewat, tetapi jasa Yuri saat mengabadikan momen terbaik skuat Vrateni tampaknya diingat betul oleh warga Kroasia.