Bersama 54 Peserta dari 24 Negara, Dua Wakil Indonesia Ikut di Allianz Explorer Camp 2018

By Bagas Reza Murti - Jumat, 21 September 2018 | 20:24 WIB
Ricko Ridho Fergiantoro Kalnash dan Mohammad Fikri Ghozali Daulay berpose di depan Allianz Arena, Muenchen, sebagai bagian dari program Allianz Explore Camp. (ADV)

Dua peserta asal Indonesia, Rickho Ridho Fergiantoro Kalnash dari Jakarta dan Mohammad Fikri Ghozali Daulay (Medan), telah mengikuti program Allianz Explore Camp 2018 di kota Muenchen, 27-31 Agustus 2018.

Program Allianz Explorer Camp Fottball Edition 2018 merupakan program tahunan Allianz yang sebelumnya bernama Allianz Junior Football Camp.

Dahulu, program yang mengundang talenta-talenta muda dari seluruh dunia ini berisikan latihan sepak bola dari para pelatih tium junior Bayern Muenchen.

Namun, untuk edisi kali ini Allianz Group memperdalam tagline yang mereka miliki, Explore with Us, dengan program yang tidak hanya melulu soal sepak bola tetapi juga melakukan sharing dengan orang-orang yang ahli di bidang masing-masing.

Dua peserta dari Indonesia, Rickho Ridho Fergiantoro Kalnash dari Jakarta dan Mohammad Fikri Ghozali Daulay (Medan), menjadi salah dua dari 56 talenta muda dari 24 negara untuk Allianz Explorer Camp Fottball Edition 2018.

(Baca juga: Kabar Duka Datang dari Pemain Keturunan Indonesia yang Bermain di Liga Belanda)

Program Allianz Explore Camp 2018 dibagi menjadi tiga bagian besar, yaitu Confidence, Change, dan Trust. Para peserta diajak mengekplorasi diri sendiri dengan tiga hal itu.

Pada hari pertama, tepatnya pada 28 Agustus 2018, digelar sesi sharing bersama kiper legendaris Bayern Muenchen Oliver Kahn.


Ricko Ridho Fergiantoro Kalnash dan Mohammad Fikri Ghozali Daulay berpose bersama kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, sebagai bagian dari program Allianz Explore Camp di Muenchen, Jerman.(ADV)

Pada hari kedua, para peserta menghadiri acara Meet n Greet dengan beberapa pemain inti Bayern Muenchen yaitu Arjen Robben, Thomas Mueller, Thiago Alcantara, Jerome Boateng, dan Corentin Tolisso.