Pengalaman di Allianz Explore Camp 2018, Bertemu Oliver Kahn hingga Dilatih Eks Kapten Bayern Muenchen

By Bagas Reza Murti - Selasa, 25 September 2018 | 20:16 WIB
Mohammad Fikri Ghozali Daulay saat mengikuti program Allianz Explore Camp di Muenchen, Jerman. (ADV)

Dua pemuda asal Indonesia, Rickho Ridho Fergiantoro Kalnash dari Jakarta dan Mohammad Fikri Ghozali Daulay dari Medan mengikuti program Allianz Explore Camp 2018 di kota Muenchen, 27-31 Agustus 2018.

Rickho Ridho Fergiantoro Kalnash dan Mohammad Fikri Ghozali Daulay tergabung bersama 56 talenta muda dari 24 negara untuk Allianz Explorer Camp Fottball Edition 2018.

Program Allianz Explore Camp 2018 kali ini dibagi menjadi tiga bagian besar, yaitu Confidence, Change, dan Trust.

Para peserta diajak mengekplorasi diri sendiri dengan tiga hal itu. Pada hari pertama, 28 Agustus 2018, sesi sharing bersama kiper legendaris Bayern Muenchen Oliver Kahn bergulir.

Mantan kiper timnas Jerman itu mengungkapkan bagaimana ia membangun kepercayaan diri yang dimulainya sejak masih berusia muda.

(Baca juga: Kabar Duka Datang dari Pemain Keturunan Indonesia yang Bermain di Liga Belanda)


Ricko Ridho Fergiantoro Kalnash dan Mohammad Fikri Ghozali Daulay berpose bersama kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, sebagai bagian dari program Allianz Explore Camp di Muenchen, Jerman.(ADV)

Hari itu ditutup dengan pertandingan perpisahan salah satu gelandang Bayern, Bastian Schweinsteiger.

Pada hari kedua, para peserta menghadiri acara Meet n Greet dengan beberapa pemain inti Bayern Muenchen yaitu Arjen Robben, Thomas Mueller, Thiago Alcantara, Jerome Boateng, dan Corentin Tolisso.

Kemudian, para peserta diajak sharing bersama seorang pemilik tim robot asal Italia, Valeria (21 tahun) dan juga diminta merakit robot dari bahan botol plastik minuman dan dinamo.