AIA Championship for Women, Sepak Bola Bukan Cuma untuk Laki-laki

By Ade Jayadireja - Selasa, 2 Oktober 2018 | 17:13 WIB
Acara AIA Championship or Women di kawasan Kuningan, Jakarta, Sela (2/10/2018) (ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COM)

Sebagai bentuk dukungan terhadap sepak bola putri Indonesia, AIA menggelar kompetisi khusus kaum hawa.

Dengan mengusung jargon 'Tidak Harus Laki', AIA menggagas turnamen bertajuk AIA Championship for Women yang akan diselenggarakan pada 1 Desember 2018.

Sebanyak 16 tim dengan usia di atas 17 tahun bakal beradu memperebutkan gelar juara tingkat nasional.

(Baca juga: Dampak Tsunami Palu, Mantan Kiper Timnas Indonesia Harus Mengungsi)

Nantinya, akan dipilih 16 pemain terbaik yang dipecah dalam dua tim untuk mengikuti turnamen tingkat regional di Bangkok, Thailand.

Andai berhasil jadi finalis di Negeri Gajah Putih, maka tim tersebut bakal naik tingkat lagi dengan mengikuti putaran final di markas Tottenham Hotspur, London.

"Biasanya sepak bola identik dengan pria. Akan tetapi, saya lihat banyak juga potensi di kalangan wanita," kata Kathryn Monika Parapak selaku Head of Brand and Communication PT AIA Financial.

"Terlihat juga minat besar wanita buat ikut serta dalam sepak bola. Hal itulah yang mendorong kami untuk menhadakan turnamen khusus putri," ucapnya menambahkan.

Kehadiran AIA Championship for Women mendapat sambutan positif dari Anton Blackwood, International Development Coach Tottenham Hotspur.

"Selama dua tahun bekerjasama dengan AIA di Asia, saya sudah melihat banyak bakat hebat dalam sepak bola junior. Sungguh kesempatan luar biasa bagi saya untuk juga dapat membantu pengembangan kemampuan wanita," ujar Blackwood.