Untuk Kali Pertama, Solo Jadi Tuan Rumah Grand Final Pocari Sweat Futsal Championship 2018

By Any Hidayati - Minggu, 18 November 2018 | 15:27 WIB
Suasana pertandingan SMAN 4 Banjarmasin (kuning) vs SMA YP Karya Tangerang (hijau) di Grand Final Pocari Sweat Futsal Championship 2018 pada Minggu (18/11/2018) di GOR Sritex Arena, Solo. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Kota Solo yang berada di Jawa Tengah akhirnya mendapat kesempatan untuk kali pertama menjadi bagian dari ajang Pocari Sweat Futasl Championship (PSFC) 2018.

Pada Minggu (18/11/2018), Pocari Sweat mengadakan konferensi pers di GOR Sritex Arena, Solo, dalam rangka penyelenggaraan Grand Final Pocari Sweat Futsal Chanpionship 2018.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, menyampaikan alasan Pocari Sweat tertarik dalam olahraga futsal.

Selain itu, Ricky juga menjelaskan alasan memilih Solo sebagai kota penyelenggaraan grand final meskipun pelajar dari kota tersebut belum masuk kompetisi.

"Pada 2010 Pocari Sweat melihat peluang besar terutama di Jakarta dengan banyaknya lapangan futsal," ujar Ricky di hadapan awak media termasuk BolaSport.com.

"Mewadahi pelajar agar memiliki tempat untuk menyalurkan bakat yang dimiliki," tutur Ricky lagi.

Selama sembilan tahun penyelenggaraan, PSFC yang awalnya hanya diikuti wakil dari enam kota berkembang menjadi 43 kota pada tahun 2018 dengan tim peserta mencapai 897 dan pemain menembus angka 10.764.

Ajang PSFC pun terbukti telah mencetak beberapa pemain timnas futsal muda seperti Ardiyansyah Runtuboy, Rio Pangestu, Sauqy Saud Lubis, dan masih banyak lagi.

"Harapannya akan muncul bibit baru dari generasi muda di bidang olahraga khususnya futsal sesuai tema kami yaitu Be the Next Athlete," kata Ricky melanjutkan.