Dani Alves Berharap Bisa Sukses Pengaruhi Keputusan Neymar seperti di Masa Lalu

By Verdi Hendrawan - Senin, 31 Juli 2017 | 04:50 WIB
Pemain Brasil, Neymar (kiri) dan Dani Alves berlatih di Quito pada 29 Agustus 2016, jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador pada 1 September 2016. (RODRIGO BUENDIA / AFP)

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves, mengaku dirinya ingin memengaruhi keputusan masa depan Neymar Junior sama seperti ketika ia mengajaknya bergabung ke FC Barcelona.

Dani Alves adalah sosok yang sangat berpengaruh di dalam kehidupan Neymar Junior.

Kepindahan striker berusia 25 tahun itu dari Santos ke FC Barcelona pada awal 2013-2014 juga dipengaruhi oleh pendekatan yang dilakukan Alves kepada dirinya.

Seusai laga Piala Super Prancis kontra AS Monaco di Grand Stade de Tanger, Sabtu (29/7/2017), Alves kembali mengajak Neymar untuk bergabung dan kembali menjadi rekan satu tim di Paris Saint-Germain.

"Saya pernah satu kali membantunya. Saya membantu dirinya mengambil keputusan untuk bergabung ke Barcelona," kata Alves.

Baca Juga:

"Saya tidak mengambil keputusan untuk dirinya. Saya hanya menjelaskan tentang hal-hal apa saja yang bisa ia dapatkan di Barca dan akhirnya ia memutuskan untuk bergabung," ucapnya.

Alves pun mengaku sangat berharap transfer ini bisa segera selesai dalam waktu dekat.

Bek Brasil berusia 34 tahun itu juga sangat menantikan keputusan penting yang akan diambil oleh Neymar.

"Saya harap hal ini bisa segera selesai. Saya berharap ia bisa bergabung dengan PSG karena ia adalah salah satu sahabat terbaik dan selalu ingin bermain bersama teman saya," ujar Alves.