Pramusim yang Buruk Buat Bek Bayern Muenchen Ini Gusar

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 4 Agustus 2017 | 19:52 WIB
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng (kiri) dan Mats Hummels (tengah) dan Philipp Lahm, usai pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi Eintracht Frankfurt di Alianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 11 Maret 2017. (ANDREAS GEBERT/DPA/AFP)

Penampilan buruk Bayern Muenchen dalam turnamen Audi Cup ternyata masih meninggalkan penyesalan di benak pemain belakang mereka, Mats Hummels.

Mats Hummels menyebutkan penampilan kontra Liverpool dalam ajang Audi Cup lalu adalah penampilan terburuknya.

Pemain belakang asal Jerman itu ikut terlibat dalam tim yang ditaklukkan Liverpool dengan skor 3-0.

"Kami membuat pertandingan itu mudah bagi Liverpool. Pertandingan itu merupakan yang terburuk selama saya bermain di Muenchen," ujar pemain 28 tahun itu.


Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol kedua yang dicetak Mats Hummels saat melawan Bayer Leverkusen, Sabtu (26/11/2016)(CHRISTOF STACHE / AFP)

Lini belakang Muenchen dengan mudah diobrak-abrik oleh serangan balik cepat Liverpool yang mematikan.

Bayern harus menduduki posisi juru kunci di gelaran Audi Cup 2017 karena ditundukkan Napoli di partai perebutan peringkat ketiga.

Keputusan pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, dengan memasang pemain-pemain muda dalam pertandingan tersebut dianggap kurang cocok oleh Hummels.

(Baca Juga: Pembelaan Salihamidzic Setelah Bayern Muenchen di Cemooh Fan Sendiri)

"Mereka masih perlu pengalaman. Mereka bahkan masih sedih hingga saat ini. Kami harus berusaha menerima kekalahan itu," ujar bek timnas Jerman itu.