Youri Tielemans, Pemain Ideal buat Monaco

By Senin, 7 Agustus 2017 | 11:14 WIB
Gelandang anyar Monaco, Youri Tielemans, berpose saat diperkenalkan ke publik di Monaco pada 26 Juli 2017. (VALERY HACHE/AFP)

Anderlecht sudah tahu mereka tidak akan lama-lama bisa menahan Youri Tielemans untuk tidak dibeli salah satu klub elite Eropa. Direktur Olahraga Herman van Holsbeeck sudah mengatakannya sejak Januari lalu.

Penulis: Dian Savitri

"Sebenarnya sudah sangat luar biasa kami bisa menikmati bakat Tielemans dalam empat tahun terakhir. Tielemans masuk dalam daftar pemain muda paling menjanjikan di Eropa. Kami tahu ia diburu oleh klub-klub besar,” kata Van Holsbeeck ketika itu.

Van Holsbeeck tidak salah. Bayern Muenchen, AS Roma, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, serta dua klub asal Manchester. Semua memburu pemain berusia 20 tahun itu.

Baca Juga:

Ada klaim bahwa Tielemans bahkan sudah ditelepon oleh Manajer Manchester United, Jose Mourinho, pada Agustus tahun lalu.

Akan tetapi, semua klub itu tidak memperhitungkan kehadiran juara Prancis, AS Monaco, sebagai kompetitor untuk mendapatkan gelandang serbaguna itu.

Pada akhirnya, Tielemans memilih untuk bermain di Monaco hingga Juni 2022.

“Monaco adalah klub yang ideal buat Tielemans. Ia ingin berada di klub di mana pelatihnya bekerja sama dengannya. Musim lalu, ia mengatakan tak hendak pindah ke Manchester, di mana ia berpotensi sekadar memiliki nomor punggung di daftar pemain,” kata Van Holsbeeck kepada koran Belgia, Nieuwsblad.

Seperti yang dikatakan kepada Van Holsbeeck, Tielemans memang memilih untuk melanjutkan petualangannya di Prancis.