Real Madrid Vs Manchester United, Para Legenda Manchester United Ini Putar Memori Kala Hadapi Zinedine Zidane

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 8 Agustus 2017 | 14:58 WIB
Zinedine Zidane memberikan pernyataan kepada media seusai pertandingan El Clasico (29/7/2017) waktu setempat (www.realmadrid.com)

Jelang laga Piala Super Eropa menghadapi Real Madrid, eks pemain-pemain Manchester United ini melontarkan pujian kepada Zinedine Zidane.

Manchester United akan berhadapan dengan lawan tangguh, Real Madrid, dalam gelaran akbar Piala Super Eropa pada Rabu (9/8/2017) pukul 01.45 WIB, di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Skopje, Makedonia.

Legenda Manchester United, Ryan Giggs dan Neville bersaudara, sama-sama menyebut nama Zinedine Zidane sebagai pemain kelas dunia yang pernah mereka hadapi di lapangan.

Pemain-pemain yang tergabung ke dalam skuat Manchester United "Class of 92" itu mengungkap pengalaman mereka ketika menghadapi Zidane yang bermain untuk Juventus.

"Anda tidak akan bisa merebut bola dari kakinya, dia sungguh luar biasa," kenang Ryan Giggs.


Aksi Zinedine Zidane (kiri) berduel dengan Vincent Guerin dalam partai Piala Super Eropa antara Juventus lawan Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, 15 Januari 1997.(JACQUES DEMARTHON / AFP)

Kekuatan fisik, mental, dan kemampuan teknis Zidane membuat Giggs menyebut bos Real Madrid itu sebagai kejutan terbesar yang pernah dia temui di lapangan.

Giggs pernah berhadapan dengan Zidane tatkala mantan kapten timnas Prancis itu membela panji Juventus.

Meskipun Zidane tidak memiliki badan yang besar, namun ia mampu menggunakan tubuhnya untuk melindungi bola dengan baik.

Senada dengan yang diucapkan Giggs, Phil Neville pun memuji kemampuan Zidane di lapangan.